Minggu, 09 Desember 2012

Grup Kolintang Sekolah Manakah Yang Terbaik di Festival Malesung 2012?

Pembukaan Festival Malesung dibuka dengan adanya Tarian Kabasaran dan tarian Ma'engket dari Grup Institut Seni Budaya Sulawesi Utara. Festival yang diadakan pada tanggal 23-24 Maret 2012 di SportMall Kelapa Gading ini begitu meriah. Tak hanya warga Kawanua saja yang hadir untuk menyaksikan, tetapi warga Jakarta dan sekitarnya pun turut serta menyaksikan meriahnya Festival Malesung tahun ini.
Dihadiri oleh ketua penyelenggara Bpk Benny. Mamoto, dan berberapap tokoh-tokoh seni Sulawesi Utara lainnya seperti Joudy Aray.

Dibuka dengan lomba Tarian Ma'engket tingkat sekolah, dan tingkat umum, Lomba Festival Malesung dimulai. Hari pertama tanggal 23 Maret dimulai dengan Lomba Ma'engket baik tingkat pelajar maupun tingkat umum. Hari kedua tanggal 24 barulah diadakannya Lomba Kolintang tingkat pelajar dan profesional. Siapakah yang membawa piala juara (3 besar) dalam lomba kolintang tingkat pelajar Festival Malesung tahun ini ??

Ya, Grup Kolintang dari kota Tomohon membawa piala juara 1,2 dan 3. Mereka berasal dari Grup Kolintang SMU katolik St. Nicolaus Tomohon, SMK Katolik Sta. Familia Tomohon, dan SMP Katolik Gonzaga Tomohon.
Mereka bersaing begitu sengitnya, membawakan lagu wajib Mars Minahasa, lagu daerah dan lagu instrumen.
Namun, walaupun bersaing, mereka tetap saling mendukung karena ini merupakan ajang yang juga membangkitkan semangat solidaritas warga Kawanua.

Siapakah pemenang berikutnya dalam festival seni budaya 2013 nanti? Apakah grup Kolintang Kota Tomohon masih akan mempertahankan kejuaraan mereka? Tunggu dan saksikan!

SMU Katolik St. Nicolaus Tomohon

SMK Katolik Sta. Familia Tomohon

0 komentar:

Posting Komentar